Mengenal Lebih Detail Tentang Android

Mengenal Lebih Detail Tentang Android
Halo para reader yang sejati, mungkin kalian tahu apa itu sistem operasi android? Yups saya akan menjelaskan lebih detail tentang sistem operasi android serta kelebihan fiturnya yang tidak dimiliki oleh sistem operasi android. Mungkin saya akan menjelaskan dulu tentang pengertian sistem operasi android.



Sistem operasi android adalah sistem operasi yang menggunakan basis sistem operasi Linux sebagai bahan dasarnya, android sendiri dirancang untuk mengoperasikan perangkat bergerak seperti smartphone, tablet, smart TV, samapai smart watch atau jam tangan pintar. Tetapi sistem operasi android hanya untuk mode perangkat keras yang menggunakan layar sentuh saja, kalau untuk layar yang digerakkan dengan tombol mungkin sudah sangat jarang.

Sistem operasi android awalnya dikembangkan oleh perusaahan yang bernama Android, incdan kemudian dibeli oleh perusahaan terbesar saat ini yaitu Google, Inc Pada tahun 2005. tetapi sistem operasi android dirilis atau launching secara resmi pada tahun 2007, berbarengan dengan di dirikannya Handset Alliance, yaitu konsorium besar dari perusahaan perusahaan seperti perangkat keras, perangkat lunak, serta telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler.

Mungkin Bermanfaat : Berbagai teknologi Dan Perkembangannya.

Sistem Operasi Android bisa diprogram dengan menggunakan bahasa pemograman C Dan C++ Serta bisa juga diprogram dengan bahasa java. Tapi yang lebih dominan banyak orang indonesia yang membuat aplikasi atau game android dengan menggunakan bahasa pemograman Java dikarenakan dengan alasan lebih mudah dipahami.

Sistem operasi android menggunakan huruf Alphabet dalam memberi nama versi upatetannya. Dari mulai A sampai N mungkin untuk saat ini. Untuk mengelola paket atau pemasaran aplikasi sistem operasi android mengguanakan google play sebagai sarana untuk berbagi aplikasi berbayar maupun gratis. Tapi yang saya kenal hanya dari abjad C saja.

C = Cupcake
D = Donut
E = Eclair
F = Froyo
G = Gingerbread
H = HoneyComb
I  = Ice Cream Sandwich
J = Jelly bean
K =Kitkat
L = Lollipop
M = Marshmallow
N = Nougat

Untuk lebih jelasnya kalian bisa kunjungi website Wikipedia.org.



Sebagai salah satu perusaahan terbesar yang bergerak dibidang teknologi khususnya mesin pencari google berupaya untuk meningkatkan lagi fitur fitur yang ada dalam sistem operasi android, dengan cara menyerap beberapa saran atau support dari user atau pemakai. Maka dari itu, sesuai dengan saran pengguna google dapat merealisasikan secara cepat terhadap sistem operasi besutannya itu.

Untuk memberikan pembaruan biasanya google memberikan update tersebut kepada vendor pembuat smartphone ataupun perangkat lain terus pihak smartphone tersebut langsung menyediakan update via OTA, TF Card, Dan Via Full Installer atau flash.

OTA yaitu update soiftware yang paling gampang karena hanya menggunakan fitur yang ada pada smartphone yaitu update software atau pembaruan perangkat lunak.

Via TFCARD vendor smartphone akan membagikan linknya kepada pengguna supaya pengguna tersebut yang tidak kebagian update via ota bisa merasakan fitur fitur terbaru pada updatannya yaitu dengan cara pengguna harus mendownload dulu file TFCARD nya kemudian simpan di memory external.

Dan untuk via full installer vendor smartphone sama akan memberikannya lewat link yang harus didownload oleh pengguna. Tetapi, full installer harus mendownload file installernya berukuran lumayan besar tergantung si vendor smartphonenya.

Demikian postingan yang saya bagikan tentang Mengenal Lebih Detail Tentang Android, Untuk kritik dan sarannya bisa kalian komentari dibagian bawah postingan ini.

Anda Sedang Membaca Artikel Tentang Mengenal Lebih Detail Tentang Android Dan Artikel Ini URL Permalinknya Adalah http://www.simuiz.com/2016/10/mengenal-lebih-detail-tentang-android.html, Saya Harap Artikel Ini Bisa Bermanfaat Bagi Anda Yang Membacanya.


You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser