3 Peperangan Yang Terjadi Ditahun 2016

3 Peperangan Yang Terjadi Ditahun 2016
Bicara soal peperangan memang sudah tidak asing lagi soalnya banyak sekali peperangan yang muncul ditahun 2016 ini, mulai dari pemberantasan salah satu ras atau golongan hingga masalah perbatasan dan isu politik. Lantas bagaimana kita menanggapinya tergantung dengan pendapat dan pemikiran kita masing-masing.

Perang muncul akibat adanya perselisihan atar dua kelompok tertentu apapun bentuknya mulai dari masalah perbatasan, unsur agama, dan kemungkinan hanya mencari sensasi saja dikalangan dunia internasional supaya beberapa negara menganggap negara tersebut hebat dalam melakukan peperangan. Saya akan membahas Peperangan Yang Terjadi Ditahun 2016 dan menimbulkan kerusakan dibeberapa negara yang bersangkutan.

1. Konflik Laut China Selatan

Latar belakang konflik ini disebabkan karena perebutan kekuasaan wilayah yang semuanya sama-sama mengakui kedaulatan laut china selatan tersebut. Didalam konflik ini terdapat beberapa negara yang beradu strategi diantaranya China, Taiwan, Malaysia, Brunei Darusalam, Dll. Tetapi banyak juga negara non konflik yang membantunya seperti rusia ataupun amerika serikat. Kedua negara tersebut dijuluki sebagai negara super power karena mempunyai teknologi perang yang sanga canggih dan termaju sedunia.

2. Konflik Di Suriah

Konflik ini banyak menelan korban jiwa terutama pada masyarakat non militer alias masyarakat sipil yang banyak menjadi korbannya. Konflik ini disebabkan oleh internal yaitu pemberontakkan yang terjadi di kota-kota terkenal suriah. Pemberontak itu menentang kebijakkan yang dikeluarkan oleh presiden suriah yaitu bashar al ashad. Dalam konflik ini banyak negara super power seperti amerika serikat dan rusia yang ikut-ikutan untuk menyelesaikan konflik ini. Amerika serikat yang pro terhadap pasukkan oposisi serta rusia pro terhadap pasukkan bashar.

3. Masalah Perbatasan Korea Utara Dan Korea Selatan

Korea Selatan Dan Korea Utara memang dari dulu suka menggem[arkan dunia karena dua negara tersebut selalu terlibat konflik. Baru-baru ini terjadi konflik antar kedua negara tersebut yang disebabkan oleh masalah perbatasan. Korea Uatara memang suka melanggar kebijakkan yang dikeluarkan oleh PBB karena suka menjalankan percobaan nuklir yang menggemparkan dunia.

Seperti yang dikutip dari RadioAustralia.net mungkin ini penyebab korea utara dan korea selatan selalu melakukkan konflik yang memanas.
Pada tanggal 25 Juni 1950, militer Korea Utara menyeberangi perbatasan dan melakukan invasi atas Korea Selatan. Tindakan ini memulai Perang Korea yang berlangsung selama tiga tahun dan memakan korban sekitar dua juta nyawa. Gencatan senjata terjadi pada tahun 1953.

Demikian postingan kali ini tentang 3 Peperangan Yang Terjadi di Tahun 2016 yang Menggemparkan Dunia. Saya harap informasi ini bisa menambah wawasan para pembaca dan mungkin bisa sedikit mengetahui tentang peperangan ini.

incoming search terms
peperangan yang terjadi tahun 2016, konflik tahun 2016,pelanggaran HAM tahunn 2016, kasus tahun 2016, word at war in 2016, conflict in world, masalah memanas ditahun 2016.

Anda Sedang Membaca Artikel Tentang 3 Peperangan Yang Terjadi Ditahun 2016 Dan Artikel Ini URL Permalinknya Adalah http://www.simuiz.com/2017/01/3-peperangan-yang-terjadi-ditahun-2016.html, Saya Harap Artikel Ini Bisa Bermanfaat Bagi Anda Yang Membacanya.


You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser